468x60 Ads


Keunggulan dan Kekurangan Script Vs Robot Trading

Hi sobat trader, tentunya kita semua tahu ada sesuatu yang nongol di bagian kiri bawah layar metatrader 4 kita, ya, pada menu navigator ada beberapa item yang atara lain adalah script, expert advisor , custom indicator dan lain sebagainya, baidewei apakah semua sudah sudah terbiasa memanfaatkan script, atau tidak pernah, atau bahkan tidak tahu apa kegunaan dari script?.

Baiklah kali ini kita akan bahas kekurangan dan keunggulan script dibanding robot trading. Tidak semua orang demen yang namanya robot trading, katanya sih, trading itu kan dinamis mana bisa dihandle oleh sesuatu yang sifatnya statis seperti robot trading?, ada juga yang bilang, robot trading kan buat manusia jadi manusianya pasti lebih pintar dong, dan berbagai alasan lainnya, dan pada halaman kali ini, kita tidak akan meributkannya. Dan bagi trader jenis ini, robot trading tidak diperlukan, melainkan script bisa dijadikan alternatif.

Cara kerja dan cara guna scritpt,
Untuk memanfaatkan script kita harus tahu cara kerja script dan cara menggunakannya, banyak sekali script yang beredar di internet, mulai dari script close all, penempatan tp pada seluruh posisi dan lain sebagainya, anda tinggal pilih sript mana yang anda butuhkan. Untuk menggunakan script cukup dengan klik pada script tahan dan tarik ke grafik dan lepaskan digrafik klik anda, done. Jika yang anda seret anda adalah script close all, maka begitu anda melepas klik anda di grafik, maka semua posisi anda akan close satu persatu.

Keunggulan Script dibanding EA,
Scritp tidak perlu menunggu tick, begitu anda menarik atau menyeret script ke layar meta trader anda, maka seketika itu juga script akan bekerja, meskipun saat itu tidak ada pergerakan sama sekali, atau market lagi diam, (tapi bukan berarti market libur). Berbeda dengan ea yang tidak bisa bekerja sebelum ada tick.

Kekurangan Script dibanding Ea,
Bagi kita para pecinta robot trading, script bukanlah apa-apa, karena kita mencari yang serba otomatis, tapi bagi para anti robot trading, kekurang script ini bukan menjadi masalah. Kekurangannya, adalah script tidak bisa hidup dan jalan sendiri, harus di klik dan diseret oleh jari kita, tidak bisa anda menempatkan script dan pc anda ditinggal dan berharap script akan menutup semua posisi ketika posisi equity sudah profit, yang demikian adalah pekerjaan robot trading.

Okay, Salam Profit.

0 komentar:

Posting Komentar

.

 
Professortrader Team | Professional Independent Forex Account Manager Serta Penyedia Signal dan Robot Trading Terbaik | Hunting : 0812 5226 4569